by

Edukasi Masyarakat, RPK Bagikan 1000 Tumbler & Penyuluhan Kesehatan

Karibkerabat.com – Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur Cabang Bekasi melalui lembaga RPK (Rahmatan Pandu Kemanusiaaan) bersama Bank Sampah Universitas Budi Luhur gelar penyuluhan kesehatan dan pembagian 1000 tumbler gratis di rumah pemberdayaan yatim dhufa Bekasi. (15/3)

Kegiatan pembagian 1000 tumbler ini bertujuan untuk melakukan edukasi kepada masyarakat khususnya remaja dan anak-anak yatim dhuafa binaan tentang menjaga dan menyehatkan bumi kembali dengan cara mengurangi penggunaan plastiksekali pakai serta pengelolaan sampah plastic menjadi sesuatu yang bermanfaat, mewah dan berkah.

Kegiatan ini diharapan, agar masyarakat sadar dan tergerak untuk sama-sama menjaga bumi serta menyehatkannya kembali.

Yatim piatu binaan RLA Bekasi
Masyarakat dan anak yatim di rumah pemberdayaan Bekasi antusias ikuti penyuluhan kesehatan

Kenapa kepada  anak dan remaja ? sebab merekalah yang akan menjadi generasi penerus bangsa dan harapannya mereka menjadi pelopor kebersihan dan kesehatan lingkungan di daerahnya masing-masing.

Antusiasisme remaja dan anak yatim binaan Yayasan Rahmatan lilalamin Jakarta Timur Cabang Bekasi cukup tinggi dan peserta diluar yang ditargetkan panitia.

Kegiatan pembagian tumbler  gratis dan penyuluhan tentang kesehatan lingkungan serta pengelolaan sampah plastik menjadi barang yang berguna dipandu Umi Tutik bersama rekan-rekannya dari Bank Sampah Universitas Budi Luhur.

Umi Tutik bersama Bank Sampah Universitas Budi Luhur ajari anak yatim manfaatkan sampah menjadi barang yang lebih berguna.

Achyar Dimas Pratama selaku Ketua Umum RPK berharap, semua remaja dan anak-anak binaan tersebut menjadi pelopor kesehatan lingkungan didaerahnya sehingga gelombang Gerakan 1000 Tumbler ini terus meluas.

Selain itu Dimas juga akan melakukan kegiatan serupa diseluruh cabang binaan Yayasan Rahmatan lil-alamin Jakarta Timur sampai ke seluruh masyarakat Indonesia

Comment

Leave a Reply

News Feed