Hadir Hingga Sukabumi Jawa Barat, Erlazet Charity Salurkan Wakaf Al Quran Kepada Santri Pondok Pesantren

Berita353 Views

Karibkerabat.com – Melalui Program Wakaf Al Quran, Erlazet Charity hadir hingga Sukabumi untuk menyalurkan Al Quran dan Iqro kepada para santri di Pondok Pesantren Raudhotun Nidzom yang berlokasi di Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis, 30 Mei 2024.

Kehadiran Erlazet Charity disambut hangat oleh pengurus pondok beserta seluruh santri yang hadir dalam acara penyaluran ini. Tim penyaluran Erlazet Charity yang terdiri dari empat orang memerlukan waktu kurang lebih 3-4 jam untuk sampai ke lokasi, yang mana titik awal keberangkatan ialah Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Acara penyaluran yang digelar secara semi formal ini berjalan dengan khidmat hingga akhir acara. Turut hadir dalam acara ini pengurus serta pendiri pondok yaitu Utadzah Eliya Shofy Malik beserta pengurus lainnya yakni Ustadzah Sri Dewi dan Ustadzah Neneng. Adapun jumlah santri yang hadir terdiri dari 60 santri putra dan putri yang rata-rata masih duduk di bangku sekolah dasar. 

Berjalan semi formal, acara ini diawali dengan pembukaan serta sambutan yang disampaikan oleh pihak pondok pesantren. Pada kesempatan tersebut, sambutan disampaikan langsung oleh pendiri sekaligus pengurus pondok yakni Utadzah Eliya Shofy Malik.

Dalam sambutannya, Ustadzah Eliya Malik menyampaikan ucapan terima kasih kepada Erlazet Charity beserta para donatur yang turut memberikan donasi terbaik dalam program Wakaf Al Quran. Kemudian,  beliau juga menyebutkan bahwa penyaluran tersebut momennya cukup pas, karena saat bersamaan pondok sedang membutuhkan Al Quran.

“Banyak-banyak berterima kasih untuk Erlazet Charity dan para donatur yang sudah memberikan Al-Quran dan Iqranya, semoga bisa menjadi amal baik dan amal jariyah, kebetulan di sini lagi sangat membutuhkan Al-Quran jadi pas banget”.  Ucap Ustadzah Eliya Shofy Malik dalam sambutannya di Pondok Pesantren, Raudhotun Nidzom, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis, 30 Mei 2024.

Usai sambutan, acara dilanjurkan dengan simbolis pemberian Paket Wakaf Al Quran kepada pondok pesantren serta pembagian Al Quran dan Iqro kepada seluruh santri yang hadir. Di Akhir acara, untuk senantiasa memohon keberkahan-Nya, agenda penyaluran Al Quran ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadzah Neneng.

Atas tersalurkannya Al Quran kepada seluruh santri yang hadir, tim Erlazet Charity mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menjadi bagian dari program Wakaf Al Quran ini melalui donasi terbaiknya. 

Program Wakaf Al Quran Erlazet Charity merupakan salah satu program yang ditujukan untuk memudahkan semua dalam mendapatkan Al Quran yang baru serta layak. Target penerima manfaat dari program ini antara lain pondok pesantren, majelis ta’lim, TPA/TPQ, serta masyarakat secara umum yang membutuhkan Al-Quran baru dan layak.

Baca Juga: Erlazet Charity Resmikan Sarana Penampungan Air Bersih Kampung CImendo Bogor

Tak hanya itu, program ini juga harapannya dapat menjangkau masyarakat di pelosok daerah yang kesulitan dalam mendapatkan Al Quran layak karena berbagai faktor diantaranya keterbatasan akses dan faktor ekonomi.

Leave a Reply