by

10 Fakta Seru Burj Al Arab, Hotel Halal Bintang 7 Dubai

Karibkerabat.com – Burj Al Arab adalah hotel mewah dengan struktur bak kapal berlayar ini sudah mengundang decak kagum banyak orang sejak dibuka pada tahun 1999 lalu.

Siapa sih yang nggak kenal Burj Al Arab, hotel bintang 7 yang termasuk dalam jajaran hotel termewah di dunia? Dengan kemegahan struktur bangunannya, dijamin bakalan semua orang yang menginjakkan kaki ke sana pasti langsung terpesona dan tercengang.

Bagaimana tidak, hotel yang bergelar sebagai World’s Luxury Hotel dari situs World Travel Awards ini dihiasi dengan berbagai dekorasi emas, kristal Swarovski, batu-batu permata, dan pernak-pernik super mahal dan keren lainnya. Karenanya, memang tidak bisa sembarang orang bisa menginap di Burj Al Arab tersebut.

Burj Al Arab
Salah satu sudut Burj Al Arab, hotel termewah di dunia.

Berikut 10 fakta seru Burj Al Arab, hotel halal bintang 7 yang terkenal di Dubai.

1. Memiliki ketinggian 1.053 kaki, atau 321 meter

Burj Al Arab merupakan hotel tertinggi ketiga di dunia. Namun 39% dari tinggi bangunan hotel merupakan ruangan-ruangan yang tidak dapat ditempati manusia

2. Bentuknya yang unik

Burj Al Arab terlihat seperti perahu yang sedang berlayar. Sejak awal, Burj Al Arab didesign dengan super megah dan mewah sebagai ikon dari Dubai.

3. Dibuka pada tahun 1999 silam

Burj Al Arab telah mulai dibangun tahun 1994. Selama dalam masa pembangunan melibatkan 3.000 perusahaan kontruksi dan kontraktor, 250 desainer interior dari Inggris, Amerika, dan Dubai, serta 3.500 pekerja.

Wah, banyak sekali ya orang-orang yang telah berjasa dan terlibat membangun hotel tersebut menjadikan Burj Al Arab sebagai salah satu hotel termegah di dunia.

4. Makanan yang disajikan halal semua

Menurut situs Cresent Rating, semua makanan dan hidangan yang disajikan Burj Al Arab sudah terjamin kehalalannya. Tidak hanya cuma saja, tidak jauh dari hotel Burj Al Arab terdapat restoran mewah yang sudah punya sertifikat halal.

Pastinya hotel Burj Al Arab memang mnyediakan fasilitas terbaik bagi wisatawan muslim yang datang menginap.

5. Kebanyakjan turis yang menginap dari China dan Rusia

Hampir setengah tamu yang menginap di Hotel Burj Al Arab merupakan wisatawan asal China dan Rusia, yang mayoritas non muslim. Hanya sedikit sekali turis dari Indonesia yang berkunjung untuk menginap di Burj Al Arab.

6. Kolam renang yang terpisah

Fasilitas halal lainnya yang dapat dinikmati oleh wisatawan perempuan adalah kolam renang khusus yang hanya boleh dimasuki dan digunakan mereka saja. Wisatawan laki-laki tidak boleh masuk ke kawasan kolam renang tersebut. Bagi perempuan, kamu dapat berenang sesuka hati tanpa perlu bercampur-baur dengan pria.

7. Kamar termurah adalah kelas deluxe one bedroom suite

Kamar yang memiliki luas ruangan 170 meter persegi, dan dapat ditempati dua orang dewasa serta dua anak. Sedangkan kamar termahal adalah kelas royal suite, yang hanya tersedia dua kamar saja. Luasnya sampai 780 meter perseg, bahkan lebih luas dari ukuran rumah rata-rata orang di Jakarta.

8. Fasilitas mewah disetiap ruangan

Fasilitas mewah yang tersedia diantaranya dua kamar utama di setiap ruangan dilengkapi dengan kamar mandi, jacuzzi, serta perlengkapan mandi dari Hermes.

Tidak hanya itu saja, untuk wisatawan kelas royal suite, juga akan dipersenjatai dengan satu remot kontrol yang dapat mengatur segala perlengkapan dikamar seperti televisi, pemutar musik, gorden, lampu, dan AC. Tidak ketinggalan juga, ada iPad super mewah berlapis emas 24 karat untuk menemani waktu luang.

9. Tarif yang mahal 25 -95 juta

Hotel Burj Al Arab ini tidak hanya terkenal mewah saja, tapi juga mahal. Yup, benar sekali. Harga nginap per malamnya dapat berubah-berubah, tergantung musim. Saat low season, harga menginap bertarif sekitar Rp. 25 juta hingga Rp. 95 juta per malamnya, tergantung kelas kamar yang dipilih.

Sedangkan saat high season, harganya dapat melonjak hingga dua kali lipat.

10. Berredikat hotel bintang tujuh

Sebenarnya predikat bintang 7 tersebut bukanlah diberikan oleh lembaga resmi. Melainkan oleh seorang wartawan asal Eropa yang pernah menginap di Burj Al Arab. Menurut pendapatnya, hotel tersebut sangatlah mewah dibanding hotel berbintang lainnya yang pernah disinggahi.

Kamu tidak akan bisa membandingkan layanan dan fasilitas Burj Al Arab dengan hotel berbintang lainnya. Sebab itu, Burj Al Arab memang sangat layak disebut sebagai hotel bintang tujuh

Comment

Leave a Reply

News Feed