Erlazet Charity Resmikan Penampungan Air Bersih untuk Masyarakat di Kampung Cimendo Jonggol

Berita372 Views

Karibkerabat.com – Ketua Umum Erlazet Charity Erin Hendrian meresmikan sarana penampungan air bersih untuk masyarakat Senin, 20 Mei 2024 di Kampung Cimendo, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Peresmian ini ditandai dengan ceremony gunting pita dan penandatanganan Prasasti Sarana Penampungan Air Bersih Kampung Cimendo.

Ketua Umum Erlazet Charity, Erin Hendrian sedang menandatangani prasasti Sarana Penampungan Air Bersih Kampung Cimendo, Senin, 20 Mei 2024. (Foto: Dokumentasi Erlazet)

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya ini turut dihadiri juga oleh Solikhun selaku Ketua Cabang Erlazet Charity Bogor, Sekretaris Desa Sukagalih Heri Herdiana, Bhabinkamtibmas Desa Sukagalih Aiptu Dadang Idris, Babinsa Desa Sukagalih, Serma Aris Supriadi, Binpol PP Sukagalih Robi Atila, Bapak Ayudin dan Ustadz Rosyidin sebagai perwakilan tokoh masyarakat beserta masyarakat sekitar penerima manfaat sarana air bersih.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Erlazet Charity menyampaikan bahwa program sarana air bersih ini digulirkan agar dapat diambil manfaatnya oleh masyarakat setempat. Ia berharap dengan adanya sarana tersebut masyarakat disana mendapat kemudahan dalam mengakses air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Melalui program sarana air bersih ini, kami berharap masyarakat di sini tidak jauh lagi untuk mendapatkan air bersih dalam mencukupi kebutuhannya,” ucap Ketua Umum Erlazet Charity Erin Hendrian dalam sambutannya, Senin, 20 Mei 2024.

Di samping itu, Pimpinan Erlazet Charity juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menjadi bagian dalam pelaksanaan program Wakaf Sarana Air Bersih di Kampung Cimendo.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjadi bagian dari program ini, semoga bermanfaat untuk kita semua,” sambungnya.

Aparat pemerintah setempat yang diwakili oleh Sekretaris Desa Sukagalih, Heri menyambut baik program yang digulirkan oleh Erlazet Charity. Pihaknya berharap agar program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

“Mewakili Pemerintah Desa Sukagalih, kami mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya program sarana air bersih ini. Kami berharap agar program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di sini,” Ucap Sekretaris Desa Sukagalih Heri Herdiana dalam sambutannya Senin, 20 Mei 2024.

Berikutnya, Bapak Ayudin sebagai tokoh masyarakat di Kampung Cimendo mengucapkan terima kasih atas diresmikannya sarana air bersih untuk masyarakat. Ia mengajak seluruh masyarakat disana untuk bersama-sama menjaga sarana tersebut sehingga dapat digunakan secara berkelanjutan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Erlazet Charity atas program ini, program ini sangat membantu kami terlebih para orang tua yang kesulitan mendapatkan akses air bersih untuk keperluan mandi cuci dan lainnya. Kami mengajak semuanya untuk bersama-sama menjaga sarana air ini untuk manfaat yang berkelanjutan,” ucap Ayudin dalam sambutannya Senin, 20 Mei 2024.

Program Sarana Air Bersih ini merupakan program Wakaf Air Bersih Erlazet Charity yang bekerja sama dengan PT Kobus Smart Service dan seluruh donatur Erlazet Charity. Program ini merupakan representasi dari salah satu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) yakni Clean Water And Sanitation.