by

Ini 3 Fitur Baru Whatsapp Yang Akan Segera Rilis

Karibkerabat.com – WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan untuk ponsel cerdas (smartphone) dengan dasar seperti BlackBerry Messenger.

WhatsApp Messenger juga aplikasi kirim pesan lintas platform yang memungkinkan penguna bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lainnya.

Aplikasi WhatsApp menggunakan jaringan internet 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, pengguna dapat melakukan obrolan, berbagi file, bertukar foto dan video serta membagikan suara.

WhatsApp selalu menantang dan menggulirkan fitur baru untuk memanjakan pengguna.

Diwaktu dekat ini akan ada beberapa fitur Baru Whatsapp yang akan segera dirilis dan dipublis, apa saja itu?

1. Mode gelap atau tampilan gelap.

Fitur ini memang sudah lama dinantikan diterima. Kabar dikeluarkan, mode tampilan gelap akan segera hadir di Android.

Mode Gelap
Mengaktifkan fitur dark mode, memulihkan baterai/Foto:droidlime

Sebab, WhatsApp sudah merilis fitur tersebut ke versi Beta 2.20.13. Pengguna diberikan tiga mode pilihan, yaitu Light, Dark dan Set Battery Saver.

Dengan mengaktifkan fitur dark mode, penampilan tidak cukup menarik. Namun, akan dapat menghemat baterai.

2. Stiker Animasi

Stiker gambar animasi sebenarnya bukan hal baru di fitur aplikasi pesan instan. Telegram telah terlebih dahulu menggunakan.

Kendati baru akan tersedia di aplikasi WhatsApp, tetap saja fitur ini sangat layak ditunggu penggunanya. Karena pegguna saat menggunakan stiker animasi, gambarnya akan bergerak.

Ini akan membuat mengobrol akan semakin seru dan lebih ekspresif.

3. Hapus Pesan Otomatis

WhatsApp sekarang sedang mengembangkan fitur baru yang sangat penting, yang akan mengubah kebiasaan pengguna WhatsApp, yaitu dengan fitur hapus pesan otomatis.

Hapus Otomatis
Pengguna WhatsApp dapat mengunduh pesan masuk otomatis setelah beberapa waktu lamanya / Foto: WABetaInfo

Fitur yang semula dikenal dengan Disappearing Message, memungkinkan pengguna WhatsApp menginstal pesan masuk otomatis setelah beberapa waktu lamanya. Sekarang ini, versi terbaru WhatsApp beta, berganti nama menjadi Hapus Pesan.

Adanya fitur Delete Messages ini dapat digunakan untuk menghitung lama sebuah pesan tetap berada di peyimpanan sebelum terhapus otomatis, bisa dihitung jam, hari, minggu, bulan bahkan tahun.

Comment

Leave a Reply

News Feed