by

4 Jenis Investasi Paling Menguntungkan di Tahun 2020

Karibkeraba.com – Sebelum berinvestasi, kita harus tahu beberapa jenis investasi terbaik yang bisa kita ambil peluangnya tahun 2020 ini. Karena itu, yuk simak Ulasan redaksi Karibkerabat berikut ini mengenai 4 jenis investasi paling menguntungkan di t6ahun ini.

Investasi merupakan salah satu metode yang dilakukan seseorang untuk mengamankan finansial di masa depan. Beberapa produk investasi berikut ini dikenal dapat menjadi tabungan di masa tua nanti.

Untuk menggerakkan, investasi juga dapat mengurangi persaingan antar perusahaan yang bergerak di bidang usaha yang sama. Selain itu, investasi juga punya banyak Manfaat, salah satunya meningkatkan jumlah aset kita.

Lembar saham
Meskipun beresiko, bermain saham merupakan salah satu cara memperoleh keuntungan yang menjanjikan,

Sebagai contoh, kita dapat membeli tanah sebagai investasi masa depan. Kita akan mendapatkan keuntungan yang melimpah jika kita menjual tanah di masa depan. Nah, apa saja 4 investasi paling menguntungkan dan menarik untuk kita ambil?

1. Emas

Sudah tentu investasi emas merupakan sala satu yang paling digemari di kalangan masyarakat umum. Sebab, harga emas tidak pernah ada setiap tahun, bahkan lebih mahal naik dan terus menguntungkan.

Beberapa penilaian sudah dijelaskan tentang emas zaman dahulu kala dihargai sama dengan nilainya hingga saat ini.

Misalnya satu gram emas dua puluh tahun lalu dapat membeli kambing, saat ini nilai emas juga masih bernilai satu kambing. Sambil stabilnya, emas digunakan sebagai dasar untuk mencetak mata uang sebelum berubah seperti saa ini.

Bagaimana dengan potensi di tahun 2020? Sudah pasti menguntungkan, karena pada akhir tahun 2020, harga emas diprediksi menembus Rp 900.000 per gram.

2. Saham

Bagi kita yang termasuk golongan generasi, maka tidak ada salahnya yang kita bahas dan hasil tentang saham. Sebab, di zaman sekarang ini, kita harus mencari cara untuk berinvestasi di masa depan, salah satunya dengan berinvestasi di pasar saham.

Pasalnya, investasi jenis ini sangat menguntungkan, memberikan keuntungan besar bagi kita dalam jangka waktu lama, namun juga memiliki kekayaan yang cukup tinggi. Saat ini, saham merupakan tanda bukti penyertaan kertas yang ada di Bursa Efek Indonesia kepada investor.

Kertas-kertas saham diterbitkan oleh perusahaan-perusahaan yang telah diterbitkan di Bursa Efek Indonesia. Nilai jual suatu saham perusahaan dapat memperbesar biaya keuangan perusahaan tersebut baik dan sehat.

3. Reksa Dana

Seperti yang redaksi Karibkerabat kutip dari laman resmi Bursa Efek Indonesia, reksa dana dapat didefinisikan sebagai wadah untuk menghimpun dana dari pemodal untuk diinvestasikan dalam portofolio efek oleh seorang manajer investasi.

Reksa dana, dalam kegiatannya manajer investasi bekerja didukung oleh tenaga-tenaga profesional dalam pengelolaan investasi, yang terdiri dari Komite Investasi dan Tim Pengelola Investasi.

Sebagai gambaran, kita tak perlu modal modal puluhan juta rupiah untuk berinvestasi reksa dana.

Sistemnya sangat sederhana, kita menyimpan sejumlah uang untuk investasi di reksa dana. Kemudian memilih kita jenis reksa dana yang ditawarkan dan manajer investasi yang akan mengelola uang kita. Bahkan, kita dapat memulai reksa dana hanya dengan uang sebesar Rp.10.000.

4. Tanah

Sejak zaman dahulu sampai sekarang, tanah masih menjadi salah sattu sarana investasi yang menggiurkan untuk investor lokal. Pasalnya, dengan sistem wait and see, pertumbuhan harga tanah cenderung naik setiap tahunnya.

Kebutuhan untuk membeli tanah tidak akan turun meski pendapatan masyarakat tidak tumbuh, dampaknya hunian di level menengah ke bawah diprediksi akan semakin ramai terlebih di daerah luar kota-kota besar.

Namun, kenaikan suku bunga dari Bank Indonesia menjadi kebijakan yang dapat menurunkan daya beli masyarakat yang ingin berinvestasi di tanah.

Comment

Leave a Reply

News Feed