by

5 Ide Usaha Menguntungkan di Tahun Tikus Logam

Karibkerabat.com – Tahun 2020 bagi orang Cina disebut juga Tahun Tikus logam menjadi peluang untuk mulai mewujudkan resolusi. Terkait dengan usaha memulai dan menjadi enterpreneur muda yang sukses. Ada banyak ide dan peluang bisnis yang menguntungkan dan potensial untuk dicoba.

Tahun 2020 adalah tahun tikus logam yang dipresentasikan jika hewan pengerat ini merupakan penanda siklus tahun dalam kalender Cina. Oleh sebab itu, dipertimbangkannya menjadi titik awal yang baik untuk permulaan termasuk untuk ide bisnis.

Para ahli Fengshui meramalkan jika tahun ini sangat tepat untuk kita yang ingin memulai bisnis, berinvestasi di proyek jangka panjang dan juga membeli properti untuk memperoleh untung lebih baik di masa depan yang akan datang.

Bisnis Rumahan
Salah satu peluang bisnis di tahun 2020 adalah bisnis kue yang dapat dikerjakan dirumah

Selain itu, tahun lalu Tahun Tikus Logam memiliki filosofi peluang bisnis di tahun ini memiliki banyak kompetisi dan bisnis akan meningkatkan masa depan yang lebih sulit dari tahun lalu. Sebab itu ahli fengsui berhasil agar tahun ini fokus pada usaha yang sedang dijalankan saja.

Namun, kembali lagi ke kita masing-masing. Apakah mempercayai ramalan fengsui terseburt atau tidak. Bagaimana pun juga, semua usaha memiliki peluang bila dijalankan akan mendatangkan laba tinggi, namun memilih jenis usaha yang disesuaikan dengan satu faktor penting.

Niatan untuk berbisnis akan menjadi lebih baik jika segera diwujudkan di tahun ini. Kita bisa memilih jenis bisnis yang unik dan belum banyak dilakoni orang lain untuk mendapatkan pasar yang lebih luas. Meski begitu, ada sejumlah sektor yang selalu berpeluang menjadi usaha yang menguntungkan.

Usaha di bidang jasa dan kebutuhan sehari-hari seperti bisnis makanan ringan dan usaha binatu merupakan salah satunya. Semakin tinggi aktivitas, mulai usaha binatu saja cukup menjanjikan. Semua orang saat ini ingin memiliki lebih banyak untuk diri sendiri dan keluarga sehingga usaha binatu sangat dicari, bahkan di perkampungan kecil.

Namun mencari ide bisnis berdasarkan orang-orangnya yang menjadi target konsumenmu merupakan hal yang jitu. Misalnya kita tinggal di wilayah kampus, sekolah atau perkantoran maka usaha meminjamkan dan bisnis makanan rumahan pasti akan laku keras. Sementara dipedesaan, usaha berbasiskan diminati dan menjanjikan.

Sembari terus mencari ide, kontribusi total yang dapat dicoba dilakukan tahun ini.

1. Bisnis Online

Bisnis online masih menjadi sesuatu yang menguntungkan untuk dijalani di tahun ini dan cocok untuk yang berminat berselancar di Internet. Usaha yang menjanjikan seperti toko online, konten kreator atau bahkan menjadi admin akun penyedia lowongan kerja yang dapat dicoba.

Bisnis onlin memiliki keunggulan karena efisien dalam hal transaksi jual beli, tren pasar online semakin hari semakin meningkat. Lebih lanjut dalam mencari sesuatu barang, masyarakat akan diputar di pasar atau lewat media sosial dan internet.

Alasan itu, memanfaatkan teknologi digital ini sangat menjanjikan di masa depan. Untuk memulai bisnis ini, kita dapat memulai berbagai cara mencapai kesuksesan, mulai dari membeli salah satu penjual di pasar hingga memasarkannya melalui media sosial yang kita miliki ..

Kunci menjalankan bisnis online dengan menerapkan strategi pemasaran digital. Pelajari lebih lanjut soal sistem SEO dan penggunaan hashtag di media sosial agar dapat manfaat maksimal untuk profil bisnis yang kita jalankan ..

2. Bisnis Rumahan

Bisnis rumahan juga menjanjikan laba yang lumayann besar dan merupakan salah satu usaha yang menguntungkan laba tahun ini. Jenis usaha ini cocok untuk ibu rumah atau yang enggan bermacet di jalanan di pagi hari.

Lebih dari sekadar bisnis rumahan dilakukan dengan tekun, fokus, dan terus-menerus berinovasi maka menjamin akan lebih menggiurkan dibandingkan dengan kerja di kantor
Contoh bisnis rumahan yang dijanjikan adalah menerima pesanan atau memesan kue, menjual minuman kekiniaan, menjual minuman, menjual pulsa, membuka warung sembako, dan banyak lagi lainnya. Usaha ini tidak boleh terlepas dari dukungan koneksi internet.

Dengan melakukan promosi melalui media sosial dan online kita bisa memberikan layanan lebih misal Layanan antar gratis untuk pembelian produk tertentu atau pembayaran melalui internet atau menggunakan uang tunai yang penggunanya semakin banyak.

3. Bisnis Kuliner

Bagi pencinta kuliner, nikmati ragam kuliner dengan banyak variasi menu hal hal yang pastinya membahagiakan dan menggugah selera.

Bermodalkan wisata kuliner yang pernah dijalani ditahun –tahun sebelumnya, di tahun ini bisnis kuliner masih akan terus menjanjikan laba yang lumayan tinggi. Meski semua orang membutuhkan makanan, namun gaya hidup kaum urban membutuhkan akan mencoba menu-menu inovatif dan anti mainstream.

Sebelumnya, tren minuman ringan dan kopi sedang merajalela. Kita bisa ikut serta dalam tren ini dengan membuka bisnis yang mirip. Tapi menambah pilihan menu toping berbeda yang lebih kekinian. Tujuannya agar saat terjadi perubahan tren maka kita tidak akan begitu saja menyelesaikan bangkrut dan merugi.

Dapat pula melakukan inovasi pada kuliner yang sudah ada saat ini. Contohnya penggunaan toping keju pada ayam geprek. Mungkin dimulai inovasi ini akan dianggap aneh namun disetujui ini malah menjadi sumber keberhasilan pelakunya.

4. Bisnis Jasa

Bisnis jasa tahun-yahun terbit ini juga mengembangkan bisnis yang menjanjikan keuntungan, hingga beberapa tahun kedepan bisnis jasa masih memegang pasarnya sendiri. Meningkatkan tingkat pendapatan masyarakat yang semakin meningkat, membuat banyak orang memanfaatkan bisnis jasa ini untuk memudahkan dalam brbagai hal ..

Misalkan jasa binatu, konsultan keuangan, pembersihan rumah dan pengriman barang atau jasa serta jasa lainnyai.
Aktivitas kekinian yang semakin padat membuat semua orang membutuhkan bantuan orang lain untuk pekerjaan yang tidak bisa dilakukan sendiri.

Bahkan bisnis sederhana seperti jasa titip belanja tetap menjanjikan untuk coba. Bisnis ini sangat cocok untuk yang hobi belanja dan memahami pola diskon pusat perbelanjaan.

Kunci sukses bisnis jasa adalah service terbaik yang bisa diberikan. Mungkin akan ada banyak sekali detail permintaan konsumen yang awalnya akan membuat pusing. Namun dengan pendekatan yang tepat biasanya akan segera bisa tertangani dan kita mendapatkan keuntungan.

5. Bisnis Franchise

Bagi yang memiliki modal besar,bisnis franchise akan terdengar lebih mudah daripada bisnis yang lainnya. Karena bisnis franchise lebih kepada investasi dana dan penyediaan lokasi saja. Selanjutnya untuk perlengkapan dan sistem keuangan dikelola oleh perussahaa franchise. Kita hanya perlu duduk manis menunggu keuntungan setiap bulannya.

Memang ada uang yang cukup lumayan harus dikeluarkan untuk membeli franschis yang diminati. Hanya saja jumlahnya tidak akan sebesar yang dikeluarkan jika merintis usaha sendiri. Selain itu, kita juga dapat berhemat biaya riset dan promosi.

Pasalnya franchise sudah punya pangsa pasar tersendiri dan produk yang sudah mapan serta dikenal di masyarakat.

Kunci usaha yang menguntungkan di bidang franchise adalah kita jeli memilih produk dan lokasi yang tepat. Pahami lingkungan tempat timggal saat akan merintis bisnis. Misal, minat pada makanan maka jelas menjadi franchise minuman seperti kopi dan boba tak akan sukses.

Comment

Leave a Reply

News Feed