by

Ayo Berubah, Jangan Buang Waktumu Karena Hal Ini

Karibkerabat.com – Waktu adalah bagian terpenting dalam hidup yang perlu dimanfaatkan sebaik mungkin. Setiap detik waktu terus berlalu dan tidak mungkin terulang kembali.

Berbicara tentang waktu, kita akan dihadapkan dengan tiga dimensi yakni, kemarin (masa lalu), hari ini (masa kini), dan esok hari (masa depan). Dan saat ini ialah waktu yang sedang kita lalui, tentu tidak akan kembali.

Seseorang yang bijak ia akan memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. Sebaliknya, orang yang tidak bijak ia akan menyia-nyiakan waktunya. Dengan demikian, karena waktu terus berjalan dan tidak mungkin terulang kembali, maka manfaatkanlah sebaik mungkin dan jangan pernah menyia-nyiakannya.

Waktu adalah hal yang paling berharga, karena itulah banyak orang yang mengatakan bahwa waktu adalah emas. Artinya waktu ini sangat berharga seperti halnya emas.

Jangan Buang Waktumu Karena Hal Ini
Agar mampu mengatur waktu dengan baik, buatlah sekala prioritas pribadimu. (Foto: Pixabay.com)

Karena waktu ini sangat berharga, kuasailah waktu dan jangan buang waktu untuk melakukan hal-hal yang tidak mengandung manfaat.

Tidak sedikit orang yang membuang waktunya karena hal yang sia-sia. Terlebih bagi mereka yang baru saja dilanda kegagalan, mereka cenderung lebih banyak merenungkan kegagalan yang harus diterimanya.

Karena betapa pentingnya waktu, isilah setiap waktu yang kamu lalui dengan hal yang bermanfaat agar ada sesuatu yang membekas dari berlalunya waktu. Selanjutnya, hindari dan jangan buang waktumu karena beberapa hal berikut ini.

  • Mengeluh tanpa mengerjakan
  • Khawatir berlebihan sama omongan orang
  • Takut mencoba karena takut gagal
  • Tidak bisa mengatur prioritas
  • Ingin meyenangkan semua orang
  • Hobi membandingkan diri dengan orang lain

Jika di tahun ini kamu menginginkan hidup yang lebih baik, maka kamu wajib menghindari hal-hal diatas karena hanya akan menjadikan waktumu terbuang sia-sia.

Terlihat sangat sepele, namun jika dilakukan secara berulang dan memakan cukup waktu maka akan banyak waktumu yang terbuang sia-sia jika terus melakukan hal-hal diatas.

Baca Juga : Sejumlah Waktu Terbaik untuk Menyantuni Anak Yatim

Mulailah diri untuk melakukan langkah-langkah kecil untuk meraih cita-cita dan impianmu. Buatlah skala prioritas agar kamu bisa mengatur waktu dengan baik serta memilih mana yang perlu didahulukan dan bisa ditunda terlebih dahulu.

Semoga harapan dan cita-citamu terwujud di tahun ini dan kita mampu memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mewujudkan cita-cita serta menjadikan diri lebih baik dari waktu ke waktu.

Comment

Leave a Reply

News Feed