by

Resolusi Tahun 2021 – Hidup Lebih Sehat

KaribKerabat.com – Halo, selamat tahun 2021 semuanya! Halo teman-teman, bagaimana kabarmu di tahun 2020?

Mungkin, bagi sebagian dari kita, 2020 adalah tahun yang buruk, baik, itu masalah karantina dan saya tidak tahu, tiba-tiba waktu berlalu begitu saja dan tiba-tiba, sekarang 2021 jadi, di tahun 2021, teman-teman, apakah kamu punya resolusi tahun baru?

Jujur saja, bagi saya pribadi, saya tidak terlalu suka ersolusi tahun baru, kenapa ?? karena … saya tidak pernah mencapainya tapi aku tidak sendiri! mungkin kalian semua juga bisa melihat, masih banyak juga orang lain yang nasibnya seperti saya.

...

Coba lihat, resolusi Tahun Baru apa yang paling umum? “Saya ingin hidup lebih sehat!” , “Saya ingin berolahraga secara teratur”, apakah itu benar? dan, jika kita melihat tempat-tempat gym biasanya, Desember kosong.

Awal Januari sudah penuh, pertengahan Januari kosong lagi, jadi kita tidak tahu, berapa banyak orang yang datang ke gym.

Membuat resolusi tahun baru mereka dan semua orang pada akhirnya menghilang (kebanyakan) dan itu termasuk saya! berjuang habis-habisan untuk resolusi Tahun Baru, dan runtuh hampir seketika.

Beberapa tahun yang lalu, saya sempat mencari tahu, mengapa saya terus-menerus berselisih setiap tahun dan untungnya, saya menemukan jawabannya! Jawabannya adalah : Saya terlalu memaksakan diri.

Sebenarnya semuanya alami, tahun baru, semangat baru, tapi hasilnya, kita berolahraga terlalu ekstrim, dan seluruh tubuh kita menjadi perih, akibatnya? kita muak dengan olahraga (tidak pernah! lagi!) teks: “jadi, apa yang harus kita lakukan ??”

...

Jadi apa yang saya lakukan di awal resolusi saya adalah Saya menetapkan target bukan target jangka panjang seperti orang lain, tapi target jangka pendek, dan itu sangat mudah dicapai.

Sebagai contoh, targetnya sederhana, seperti oke, saya mau olahraga seminggu sekali, atau seminggu tiga kali dan, bahkan satu sesi latihan pun hanya lima menit mudah banget kan?

Yang tidak punya waktu lima menit sehari sekilas mungkin, olahraga lima menit saja tidak signifikan sama sekali, tapi percayalah, itu jauh lebih baik daripada tidak melakukan apa-apa.

Dan jika seseorang berkata: “Daripada berolahraga seperti itu, lebih baik tidak harus sama sekali” TIDAK! TIDAK !! TIDAK !!! sangat salah!!

(Sebenarnya) lebih baik berolahraga sedikit daripada tidak sama sekali coba saja, lakukan olahraga rutin seminggu sekali atau tiga kali seminggu selama satu atau dua bulan, pasti, kita akan merasa lebih sehat dalam hal kesehatan fisik atau kesehatan mental.

Dari perspektif mental, kami merasa kami sudah mencapai sesuatu (latihan).

Dan dari segi kesehatan tubuh, sudah pasti kita akan merasa jauh lebih baik bila kita rutin berolahraga, meski hanya selama lima menit dan jika kita merasa lebih baik secara fisik dan mental pada saat bersamaan, mari kita lanjutkan rutinitas kita (seumur hidup) itu lebih sehat! begitu…

kenapa tidak ?? itu juga yang saya rasakan sekarang Saya bukan seorang atlet atau apapun, Saya hanya orang biasa yang suka melakukan latihan singkat secara teratur.

Saya juga merasa tubuh saya jauh lebih baik, saya merasa segar dan saya bisa bangun di pagi hari, merasa energik dan saya juga ingin Anda semua merasakan hal yang sama seperti yang saya rasakan sekarang.

Jadi coba saja, tetapkan target sederhana dulu, misalnya, hanya lima menit, Kalaupun kelihatannya tidak signifikan, yang penting kita bisa lakukan dulu buat kamu yang masih bingung cara berolahraga selama lima menit di rumah.

Saya telah mempersiapkan segala macam cara untuk berolahraga di rumah dengan perlengkapan minimalis gratis, Anda hanya perlu data seluler dan durasi olahraganya sangat singkat, hanya lima menit.

Jadi anda bisa menggunakannya sebagai rutinitas latihan anda atau juga bisa digunakan saat tidak ada waktu untuk pergi ke gym, atau tidak punya banyak waktu untuk berolahraga lima menit! di rumah! tetapi jika Anda merasa ini terlalu mudah, itu dapat diulangi sekali atau dua kali.

Jadi durasinya sekitar sepuluh atau lima belas menit, tidak masalah, yang penting kita masih bisa melakukannya dan menikmatinya dan yang terpenting, kita berolahraga dan mendapatkan gaya hidup yang lebih sehat, lebih sehat dari tahun 2020.

Jadi, rekomendasi saya untukmu adalah untuk mencoba membuat target sederhana, yang singkat, yang penting adalah sangat “bisa dilakukan” atau bisa dilakukan dengan mudah.

Jadi mari kita buat 2021 ini menjadi tahun yang lebih sehat !! Oke, jadi itu semua resolusi Tahun Baru saya bagikan dari saya, semoga bisa membantu teman-teman semua untuk menjaga kesehatan kita.

Bersenang-senang, hilangkan lemak, dan jalani yang terbaik di tahun 2021.

Comment

Leave a Reply

News Feed