by

Tiga Investasi yang Sering Dilupakan Menurut Prita Ghozie, Apa Saja?

Karibkerabat.com – Investasi menjadi salah satu jalan yang dapat ditempuh untuk mencapai keuangan yang aman di masa yang akan datang. Dalam berinvestasi, investasi apa aja sih yang paling penting dan menghasilkan?

Investasi keuangan menjadi salah satu investasi yang paling menghasilkan. Dalam berinvestasi keuangan, penting sekali untuk memilih aset investasi yang sesuai dengan kondisi keuangan saat ini dan pastikan juga sesuai dengan kepribadian.

Investasi yang sering di lupakan
Prita Ghozie sedang menjadi pembicara dalam sebuah forum. (pritaghozie.com)

Perencana Keuangan Zap Finance yang juga merupakan dosen di sebuah perguruan tinggi, Prita Ghozie membagikan tiga tips agar investasi yang kamu lakukan menjadi aman. Apa Sasja Itu?

Dikutip dari akun instagram pribadi miliknya, berikut adalah tiga hal yang harus kamu perhatikan sebelum memulai investasi.

– Profil risikomu, apakah konservatif, moderator, atau agresif?

– Minat atas risikonya apakah kamu prefer aman meski hasil biasa aja tau harus tinggi tapi berani jantungan?

– Tolerasi risikomu artinya seberapa jauh bisa bertahan jika hasilnya dibawah ekspetasi?

Selain investasi keuangan, Prita Ghozie juga menyebutkan ada beberapa investasi yang sering dilupakan padahal itu penting. Apa Saja? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

1. Investasi Ilmu untuk Diri Sendiri

Mengutip quotes dari seorang miliarder dunia Warren Buffet yang mengatakan “The most important investment you can make is in yourself”, menurut Prita Ghozie seringnya kita melupakan hal yang paling penting yaitu investasi pada diri sendiri.

Seperti kita ketahui, ilmu merupakan aset berharga yang sangat ringan untuk dibawa kemana-mana, tidak dipungkiri juga dengannya penghasilan dapat berdatangan dari manapun arahnya.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk investasi pada diri sendiri seperti rajin membaca buku untuk menambah wawasan, meningkatkan skill komunikasi yang berguna untuk urusan kerjaan ataupun personal life, serta mengikuti training, kelas online, bahkan webinar untuk menambah skill.

2. Investasi Alat Kerja

Investasi yang sering dilupakan
Investasi alat kerja menjadi investasi yang kadang sering dilupakan. (Pixabay)

Alat kerja yang kurang mendukung kadang menjadi alasan seseorang tidak produktif kerja, hal tersebut tentu menjadi alasan pentingnya investasi alat kerja baik untuk menopang pekerjaan ataupun untuk mengembangkan diri.

Tak bisa dipungkiri dalam era digital yang sama-sama dihadapi saat ini, alat kerja yang mumpuni menjadi salah faktor keberhasilan kerja. Untuk itu, jangan menyiksa diri dengan alat kerja menghambat progres kerjamu, jika ada sedikit rezeki coba sisihkan untuk membeli alat kerja yang mumpuni.

3. Investasi Jasmani dan Rohani

Tidak selamanya bahagia itu ada karena memiliki segudang kesibukan dan banyak penghasilan. Kadang kebahagiaan juga bisa dihasilkan dari kondisi badan yang sehat dan mampu terhindar dari insomnia.

Nah, dibalik kesibukan mencari penghasilan yang cukup dan investasi sana sini, jangan lupa untuk melakukan investasi pada Jasmani dan Rohani dengan melakukan cara berikut ini.

– Investasi kesehatan dengan rajin olahraga dan jaga asupan nutrisi.

– Jadwalin me-time untuk diri sendiri untuk me-recharge semangat dan pikiranmu.

– Dan yang pasti, untuk memberikan kesehatan pada sektor rohani dalam hidupmu jangan lupa berbagi atau bersedekah.

Comment

Leave a Reply

News Feed