by

Laris Manis Jualan Online dengan Deskripsi Produk yang Menarik, Ini Caranya

Karibkerabat.com – Cara membuat deskripsi produk menjadi salah satu kemampuan yang harus kamu kuasai saat terjun dalam jualan online. Membuat deskripsi produk merupakan salah satu bagian dari strategi pemasaran yang akan menjadi penentu keberhasilanmu dalam jualan online.

Deskripsi produk sendiri berguna untuk memberikan penjelasan dan gambaran tentang sebuah produk kepada calon konsumen. Deskripsi produk yang menarik tentunya akan mudah mengikat hari calon konsumen untuk membeli dan memilih produk yang kamu tawarkan.

Biasanya, deskripsi produk terdiri dari keuntungan dan manfaat produk, detail informasi produk yang dijual, serta cara pemesanan dan pengiriman yang dapat dipilih. Semakin menarik deskripsi yang kamu buat, maka konsumen akan semakin mudah tertarik untuk membeli produkmu.

Cara Membuat Deskripsi Produk Menarik
Jualan online menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan di era digital.

Dalam hal ini, deskripsi produk juga dapat menjadi salah satu nilai jual sekaligus memperkenalkan produk yang kamu jual. Lalu bagaimana cara membuat deskripsi produk yang bagus untuk jualan online? Dikutip dari cermati.com berikut adalah beberapa tips jadikan deskripsi produk lebih menarik.

1. Buat Deskripsi Produk yang Singkat dan Menarik

Buatlah deskripsi produk yang singkat dan ringkas akan tetapi jelas serta mampu menggambarkan produk kamu dengan baik. Hindari penggunaan kalimat bertele-tele yang bisa jadi membingungkan konsumen.

2. Tonjolkan keunikan dan kelebihan produkmu

Jangan lupa untuk menonjolkan nilai lebih atau keunikan produk yang kamu jual. Hal ini dapat menjadi pertimbangan tersendiri bagi calon konsumen untuk memilih produk yang kamu jual.

3. Terapkan 5W + 1H

Gunakanlah unsur 5W + 1H yakni What, Where, When, Who, Why, dan How untuk membuat deskripsi produkmu.

Jelaskan apa detail produk tersebut? Meliputi bahan baku atau bahan dasar, netto, expired date, harga, dan lainnya. Kapan harus menggunakan produk tersebut? Apakah saat santai, acara resmi, setiap hari, seminggu sekali dan lain sebagainya. Siapa saja yang dapat menggunakan produk tersebut? Apakah berdasarkan usia, gender, ataupun profesi.

Selain ketiga hal tersebut, membuat deskripsi produk juga harus mencantumkan penjelasan di mana konsumen harus menggunakan produk, mengapa produkmu lebih unggul dibandingkan kompetitor, dan bagaimana cara kerja produk tersebut.

4. Menjawab Kebutuhan Konsumen

Dalam menulis deskripsi produk dalam platform jualan online, pastikan deskripsi tersebut mampu menjawab kebutuhan konsumen. Contohnya, baju kami didesain dengan resleting di bagian depan, sehingga membuat nyaman dipakai ibu menyusui.

Baca Juga: 8 Langkah Tepat Mengubah Follower Jadi Konsumen

5. Gunakan beberapa hashtag di akhir deskripsi

Gunakan beberapa hashtag di akhir deskripsi produk sesuai dengan kata kunci produk yang kamu jual. Manfaat menambahkan hashtag yang umum dan spesifik pada deskripsi produk dapat memudahkan pencarian, meningkatkan kesempatan postingan kamu ditemukan oleh pengguna lain, serta menggerek penjualan.

Comment

Leave a Reply