by

Masyarakat Kampung Cimendo Antusias Ikut Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Karibkerabat.com – Rahmatan Pandu Kemanusian (RPK) atau RPK Peduli menggelar kegiatan bakti sosial cek kesehatan dan pengobatan gratis di Kampung Cimendo, RT 15, ┬áDesa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Bogor pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022.

Acara cek kesehatan gratis ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke-94. Tema yang diusung pada kegiatan ini adalah “Optimalisasi Peran Pemuda Dalam Mewujudkan Masyarakat Sehat”.

Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Melalui kegiatan ini, RPK Peduli berharap kepedulian dapat mengajak dan meningkatkan kepedulian anak muda terhadap kesehatan masyarakat sekitar terutama para kaum dhuafa.

Kegiatan yang merupakan refleksi dari semangat hari sumpah pemuda ini juga turut diikuti oleh relawan medis muda yang terdiri dari dua orang dokter, dua orang perawat, dan dua orang apoteker.

Masyarakat kampung Cimendo sangat antusias mengikuti kegiatan ini, tercatat ada 110 warga kampung Cimendo yang turut serta dalam kegiatan ini.

Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Tak hanya di lokasi kegiatan yang berpusat di salah satu rumah warga di Kampung Cimendo, cek kesehatan dan pengobatan gratis pun dilakukan langsung ke rumah warga yang sedang sakit dan tidak bisa datang langsung ke lokasi cek kesehatan dan pengobatan.

Cek kesehatan dan pengobatan gratis ini juga didukung oleh Puskesmas Balekambang Jonggol dan Joiway.

Tim RPK Peduli mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berdonasi dan turut serta menyukseskan kegiatan ini.

Comment

Leave a Reply