by

Ide Usaha Rumahan di Bulan Ramadhan yang Harus Kamu Lirik

Ide Bisnis di Bulan Ramadhan – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat dirindukan dan dinantikan oleh umat Islamn di berbagai penjuru dunia.

Pada bulan ini, setiap orang dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan memaksimalkannya, sebab pahala ibadah di bulan Ramadhan lebih besar berkali-kali lipat di bandingkan pada bulan-bulan lain.

Di samping itu, bulan Ramadhan juga dapat kamu jadikan sebagai kesempatan untuk meraih keuntungan dengan mengisi waktu untuk menjalankan bisnis rumahan.

Ada banyak sekali peluang usaha yang dapat kamu lirik di bulan Ramadhan dengan keuntungan yang relatif besar.

Keuntungan tersebut bisa kamu gunakan untuk persiapan merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga tercinta.

Sebab itu, tidak ada salahnya jika kamu memanfaatkan waktu luang untuk membuka usaha di bulan Ramadhan dengan tetap fokus pada peningkatan amaliah ibadah di bulan yang berkah ini.

Apa saja sih ide usaha yang dapat di kamu lirik di bulan Ramadhan? Simak penjelasannya sebagai berikut.

1. Jual menu takjil

Ide Bisnis di Bulan Ramadhan
(Foto: Pixabay)

Takjil merupakan salah satu makanan atau menu buka puasa yang banyak dicari orang menjelang wakgtu buka puasa.

Dengan demikian, usaha ini dapat memberikan kamu keuntungan selama Ramadhan, kamu dapat menjual takjil dengan berbagai macam varian seperti gorengan, jajanan pasar, kolak, es buah, es kelapa muda, kurma, dan lain-lain.

Tidak semua orang sempat untuk membuat takjil sendiri, hal ini menjadi peluang bagi usaha rumahan kamu untuk mendapatkan banyak pembeli.

2. Jualan parsel lebaran

Ide Bisnis di Bulan Ramadhan
(Foto: cdn.ajnn)

Jika kamu memiliki keterampilan untuk merangkai parsel, kamu dapat membuka usaha dengan menjual parsel lebaran di bulan Ramadhan.

Orang-orang biasanya kaan memberikan parsel lebaran baik kepada keluarga ataupun tetangga di sekitar rumahnya.

Tidak semua orang sempat dan memiliki keahlian untuk membuat parsel lebaran, sehingga peluang usaha ini menjanjikan jika kamu mampu memaksimalkannya.

3. Jualan Kurma

Ide Bisnis di Bulan Ramadhan
(Foto: Pixabay)

Kurma merupakan buah yang sering diidentikan dengan bulan Ramadahan dan sering juga dijadikan sebagai menu pembuka saat buka puasa.

Rasanya yang manis menjadikan kurma sebagai buuran banyak orang selama bulan Ramadhan.

4. Usaha katering sahur dan buka

Ide Bisnis di Bulan Ramadhan
(Foto: Pexels/ella-olsson)

Tidak semua orang sempat mempersiapkan menu sahur ataupun buka karena berbagai alasan, hal ini membuka peluang bagi kamu untuk membuka usaha katering makanan sahur dan buka puasa.

Bisnis ini menjadi cocok untuk dijalankan di bulan Ramadhan, terutama bagi kamu yang rumahnya berada di daerah perkantoran atau kos-kosan.

5. Jualan Busana Muslim

Ide Bisnis di Bulan Ramadhan
(Foto: Era Muslim)

Bulan Ramadhan disebut juga sebagai bulan ibadah, dengan demikian tak heran jika pada bulan ini banyak orang yang merubah penampilannya menjadi lebih islam dengan pakaian yang dikenakannya.

Hal ini menjadikan peluang usaha busana muslim di bulan Ramadhan patut kamu jadikan sebagai ide usaha selama bulan Ramadhan.

Lebih dari itu, mayoritas umat islam juga sering mempersiapkan diri dengan persiapan terbaiknya untuk merayakan hari raya Idul Fitri dengan membeli pakaian baru seperti baju koko, sarung, peci, dan busana muslim lainnya.

Baca Juga: Lima Ide Bisnis Paling Menggirukan di Masa Pandemi

Sahabat, diatas adalah lima ide usaha rumahan yang dapat kamu lirik untuk dijalankan selama bulan Ramadhan. Mendapat untung sambil tetap fokus ibadah bukankah itu perkara yang kamu impikan?

Dalam memasarkan bisnis rumahanmu di bulan Ramadhan, selain membukanya di sekitar rumah, kamu dapat menggunakan berbagai platform e-commerce dan media sosial untuk menjangkau banyak pelanggan di sekitarmu.

Comment

Leave a Reply