by

Terapkan Protokol Kesehatan Saat Qurban, Rahmatan Lil Alamin Diapresiasi Berbagai Pihak

Karibkerabat.com – Qurban Bersama Yatim dan Dhuafa menjadi tema pelaksanaan ibadah kurban Yayasan Rahamatan Lil Alamin Jakarta Timur tahun 1441 Hijriyah yang bertepatan dengan 31 Juli 2020 lalu.

Kali ini ada puluhan sapi dan ratusan kambing  yang donatur dan masyarakat sekitar yang titipkan di Yayasan Rahmatan Lil Alamin.

Antusiasme masyarakat, donator dan pengurus terlihat saat pelaksanaan kurban meski di tengah pandemi Corona.

Protokol kesehatan diterapkan sangat ketat oleh pengurus dan pelaksana penyembelihan hewan kurban, seperti mencuci tangan, menjaga jarak , memakai masker agar terhindar dari wabah Corona.

Selain itu penyembelihan hewan kurban juga dilakukan secara tertutup, membatasi jumlah panitia di ruang penyembelihan, memakai sarung tangan serta menyediakan tempat cuci tangan dan sabun.

Fudji, Bimaspol Pondok Kelapa  mengapresiasi langkah Yayasan Rahmatan Lil Alamin yang telah melaksanakan penyembelihan hewan kurban  dengan standar protocol kesehatan yang ketat.

Pelaksanaan Qurban 1441 Hijriyah di Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur

Selain Bimaspol Pondok Kelapa, donatur dan masyarakat yang hadir juga memberikan acungan jempol terkait pelaksanaan kurban yang menerapkan protokol kesehatan ketat.

Hadir pula artis cilik Angelia Livie pemain beberapa film diantaranya Hotel Sakura sebagai Naura dan di Film Lampor sebagai Sekar.

Angelia Livie juga membintangi beberapa sinetrion terkenal sebagai Anggini di Raden Kian Santang serta series Heart sebagai Rach ini hadir bersama bintang cilik Keizio Kemas (Zio) yang mempercayakan dan menitipkan hewan kurban di Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur.

Disamping melaksanakan peyembelihan hewan dengan protokol kesehatan secara ketat, pendistribusian daging kurban kali ini juga mengikuti anjuran pemerintah dengan memberikan langsung daging kurban ke rumah mustahik.

Ada 2000 yatim dan dhuafa binaan Yayasan Rahmatan Lil Alamin yang tersebar di 10 wilayah diantaranya Tambelang (Bekasi), Kedung Halang dan Jonggol  (Bogor), Rajeg (Tangerang) serta Karawang yang menerima manfaat kurban tahun ini.

Yayasan Rahmatan Lil alamin Jakarta Timur adalah lembaga sosial yang berdiri sejak 8 April 2005  dan pada 26 April 2011 telah memperoleh sertifikat ISO 9001:2008 dari IAPMO R&T USA No. : ISO-09-38-11-01112 Scope of Registration : Provision of Social Work Activities, Seminar Organizer, Training and Donations.

Saat ini telah upgrading SMM ISO 9001.2015 dari Evodia Global Sertfikasi juga menyertakan sembako diantaranya beras saat pembagian daging kurban dan menggunakan besek.

Tidak hanya sertifikat ISO 9001, Yayasan Rahmatan Lil Alamin juga telah bermitra dengan Dompet Dhuafa dan Gopay dalam menunjang programnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed