by

Wajib Tahu, 5 Ide Resep Masakan Ini Bisa Jadi Opsi untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Karibkerabat.com – Selain dengan berolahraga, konsumsi buah-buhan serta suplemen kesehatan, ide resep masakan yang tepat dan sehat dapat menjadikan daya tahan tubuh kita terjaga.

Pasalnya, ide resep makanan yang tepat dengan cara pengolahan terbaik dapat menciptakan paduan yang sempurna antar bahan baku makanan yang kita konsumsi.

Selanjutnya, dengan ide resep makanan juga kita dapat mengolah makanan sehari-hari menjadi lebih bergizi dengan menambahkan sayuran serta mengurangi lemak atau minyaknya.

Ide Resep Masakan
Hidangan goreng bihun. (Foto: Pixabay)

Dikutip dari laman bango, berikut adalah lima inspirasi resep masakan yang dapat kamu sajikan untuk menjaga daya tahan tubuh keluarga.

1. Soto ayam

Soto ayam merupakan salah satu hidangan favorit Indonesia serta salah satu ikon kuliner nasional yang digemari hampir semua kalangan.

Soto ayam merupakan salah satu hidangan yang dapat kamu masukan ragam sayuran baik, seperti tomat hingga seledri.

Selain menjaga daya tahan tubuh, dengan kandungan yang rendah lemak soto ayam juga baik untuk menjaga proporsi tubuhmu agar tetap ideal.

2. Bihun goreng

Bihun merupakan salah satu makanan berasal dari Tionghoa yang saat ini telah melebur dengan bahan baku dan cita rasa Indonesia.

Berbahan dasar tepung beras, bihun dapat menjadi karbohidrat yang berperan sebagai pengganti nasi putih untuk lauk pauk.

Karakternya yang dapat menyerap bumbu menjadikan bihun sangat fleksibel untuk dimasakn dengan ragam cara seperti digoreng,

Bihun goreng bisa dihidangkan dengan paduan ragam sayur didalamnya guna menambah gizi.

3. Asem-asem daging

Asem-asem daging dikenal sebagai makanan olahan daging sapi berkuah yang berasal dari Jawa Tengah.

Agar lebih bergizi serta membantu menjaga daya tahan tubuh, asem-asem daging bisa disajikan dengan tambahan bahan baku seperti buncis hijau untuk melengkapi nutrisinya.

Selain itu, kamu juga dapat menambahkan kecap manis untuk menambah cita rasa yang lebih kaya.

4. Tumis kangkung

Sayur kangkung merupakan salah satu jenis sayuran yang populer di Indonesia, selain itu sayur kangkung juga mudah ditemui dengan harga yang bersahabat di kantong.

Tekstur dari sayuran ini lembut, mudah dikunyah setelah matang, dan tidak terasa pahit.

Dikenal sebagai sayuran yang berasal dari Tiongkok, kangkung terdiri dari dua jenis yakni kangkung darat dan kangkung air.

Tumis kangkung yang disajikan polos dapat menjadi opsi hidangan untuk menjaga daya tahan tubuh, terlebih bila proses masaknya tak usah terlalu lama sehingga kandungan gizinya masih lengkap.

5. Mie tek-tek

Hidangan mie tek-tek dapat menjadi opsi bagimu untuk menyajikan masakan lezat dan bergizi bagi anggota keluarga.

Agar memiliki banyak kandungan gizi, kamu dapat menghidangkan masakan ini dengan memberikan porsi sayuran yang lebih serta mengurangi kandungan minyak.

Baca Juga: Makanan Berikut Perkuat Imunitas Tubuh Loh, Ini Daftarnya

Mie tek-tek dengan kandungan gizi lengkap dapat menjadi opsi makanan yang kamu konsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Setelah mengetahui beberapa ide resep masakan untuk menjaga daya tahan tubuh, kamu tak periu bingung lagi untuk menyajikan masakan yang bergizi dan dapat menjaga daya tahan tubuh keluarga.

Simak artikel inspiratif dan resep makanan sehat lainnya di situs karibkerabat.com.

Comment

Leave a Reply

News Feed