by

6 Tools Instagram Marketing yang Dapat Menunjang Bisnismu

Selain memaksimalkan fitur yang ada dalam Instagram ataupun Instagram Bisnis, seorang social media marketers juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga atau Tools Instagram Marketing untuk menunjang strategi Instagram Marketing yang telah dijalankan.


Karibkerabat.com – Tools Instagram Marketing atau Instagram Marketing Tools adalah perangkat atau aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk memaksimalkan strategi instagram marketing dalam bisnis.

Tools ini dapat membantu sosial media marketers dalam memaksimalkan strategi marketingnya.

Selain itu, ada banyak manfaat menggunakan tools pihak ketiga yang bisa didapatkan antara lain meningkatkan kualitas konten, mendapatkan data audiens lebih lengkap, memaksimalkan strategi promosi terbaru, dan membangun networking yang lebih luas.

Tools Instagram Marketing

Tools Instagram Marketing

Berikut adalah beberapa Tools Instagram Marketing yang dapat digunakan untuk memaksimalkan strategi Instagram Marketing.

1. Gramshoot

Gramshoot adalah perangkat atau aplikasi pihak ketiga dari Instagram yang dapat digunakan untuk melakukan pengaturan konten marketing dan publikasi secara praktis dan otomatis.

Fitur yang dapat digunakan dalam perangkat ini ialah melakukan aktivitas, follow, unfollow, like, atau komentar secara otomatis. Selain itu, melalui perangkat ini para social media marketers dapat mengetahui data pengguna Instagram secara lengkap.

2. Social Gone Viral

Social Gone Viral adalah tools atau perangkat yang dapat digunakan untuk membangun dan mengembangkan organic growth dari sebuah platform media sosial termasuk Instagram.

Cara kerja perangkat ini ialah membantu para social media marketers untuk memperoleh lebih banyak pengikut, komentar, like, dan bahkan mendapatkan sponsorship.

3. Instagenic

Bagi kamu yang kebingungan mencari ide konten atau mencari tahu isu apa yang sedang trending dapat menggunakan tools Instagenic.

Instagenic adalah tools Instagram yang dapat digunakan untuk mencari konten yang sedang trending di Instagram, tentunya secara real time.

Selain itu, perangkat ini juga menawarkan beragam fitur lainnya seperti pengiriman pesan otomatis, hingga like otomatis.

Perangkat ini juga dapat digunakan untuk mengatur jadwal upload konten secara terjadwal.

4. Unfold

Instagram Story merupakan salah satu fitur yang dapat digunakan untuk mengunggah konten marketingmu.

Nah, bagi kamu yang ingin memproduksi konten story yang menarik dan menggugah perhatian audiens, kamu dapat menggunakan perangkat unfold.

Dengan perangkat unfold, para instagram marketers dapat membuat video yang bagus dan terlihat profesional untuk konten story.

5. SocialUpgrade

SocialUpgrade adalah perangkat yang dapat digunakan untuk meningkatkan grafik engagement rate Instagram dan jumlah followers.

Penambahan jumlah followers melalui perangkat ini biasanya sesuai dengan informasi yang di input saat melakukan pendaftaran.

6. SocialRank

SocialRank adalah tools atau perangkat ketiga yang dapat digunakan untuk memaksimalkan strategi Instagram Marketing.

SocialRank dalam hal ini berguna untuk menganalisis demografi dari pengikut atau followers agar dapat mengetahui demografi pengikut hingga mengidentifikasi pengikut dengan tingkat engagement rate tertinggi.

Baca Juga: 11 Strategi Instagram Marketing untuk Kembangkan Bisnis

Adapun tujuan dari mengetahui engagement audiens ialah untuk mengetahui kebutuhan atau konten yang relevan dengan audiens.

Dengan cara ini, Inssight Instagram akan mengalami peningkatan secara siginfikan serta mengalami peningkatan jumlah followers aktif.

Comment

Leave a Reply