by

8 Hal Ini Dapat Tingkatkan Imunitas Tubuh Loh…

Karibkerabat.com – Pembatasan sosial atau menjaga jarak merupakan serangkaian tindakan pengendalian infeksi nonfarmasi untuk menghentikan atau memperlambat penyebaran penyakit menular.

Atas arahan dan himbuan pemerintah dimasa-masa social distancing ini dalam rangka pencegahan Covid-19, maka menjaga kesehatan diri merupakan hal yang sangat penting.

Social Distancing, untuk tetap #DiRumahAja membuat kita lebih ekstra lagi menjaga kesehatan fisik bahkan mental.

Berjemur
Salah satu meningkatkan imunitas tubuh salah satunya dengan berjemur

Salah satu anjuran untuk tetap sehat adalah dengan meningkatkan imunitas tubuh. Untuk itu, Karibkerabat punya tips meningkatkan imunitas tubuh saat masa-masa #DiRumahAja

1. Bangun pagi

Anjuran Work From Home atau untuk tetap bekerja dari rumah jangan dijadikan alasan untuk bangun siang. Agar kita tetap produktif dan fresh, kamu harus tetap bangun pagi.

2. Berjemur

Kadang kita selalu menyepelekan aktifitas berjemur. Nah, yuk mulai sekarang berjemur sekitar 10-15 menit di pagi hari berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh kita.

3. Olah raga ringan

Tidak bisa keluar rumah bukan berarti tidak dapat berolah raga dong. Tidak perlu olah raga di luar atau tempat favorit selama ini. Kita juga dapat melakukan olah raga ringan di rumah seperti workout atau yoga lho.

4. Konsumsi makanan bernutrisi

Kalau kita selama ini termasuk orang yang asal makan aja yang penting kenyang. Maka mulai hari ini, yuk biasakan jaga pola makan dengan teratur dengan makanan bernutrisi.

Tak kalah penting juga, pastikan makanan berasal dari tempat yang baik dan terolah dengan benar ya.

5. Istirahat cukup

Seringkali diabaikan, mulai sekarang kurangi begadang dan pastikan istirahat terpenuhi. Biasanya, waktu tidur ideal itu baiknya selama 8 jam. Hal ini dilakukan agar kita tidak mudah lemas dan tetap aktif.

6. Minum suplemen atau Vitamin

Sekarang ini dimasa-masa social distancing , yang kita perlukan adalah menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari paparan Virus Covid-19.

Nah untuk hal itu, sebaiknya selain membentuk pola hidup sehat, kita juga dianjurkan minum suplemen atau vitamin yang berguna mempertahankan imunitas tubuh kita.

7.  Hindari Stres

Selama masa-masa social distancing ini, selalu berfikir positif merupakan salah satu cara meningkatkan sistem imun. Hindari memikirkan dan membaca hal-hal negatif, menonton film komedy atau hal -hal yang memancing kita tertawa dan bergembira merupakan salah satunya.

8. Minum Air

Cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan meminum air minimal 2 -2.5  liter perhari atau 1/3 dari berat tubuh, selain menjaga kelembaban tenggorokan juga berfungsi menjaga kinerja ginjal.

Comment

Leave a Reply

News Feed