by

Anda Pengguna iPhone? Pastikan Sudah Terupdate iOS 14

Karibkerabat.com – Di ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020 yang digelar secara online, Apple umumkan suksesor iOS 13, yakni iOS 14 (Senin,22/6/2020).

Sebagai penerus iOS 13, iOS 14 tampil dengan sederet fitur baru yang fokus di pemolesan tampilan antarmuka (UI) diantaranya fitur App Library layaknya App Drawer(Laci Aplikasi) di Android.

Widget yang kini bisa menghiasi home screen, fitur picture in picture (PiP) yang awalnya hadir di Ipad dan berbagai fitur pembaruan aplikasi bawaan.

iPhone SE generasi kedua tahan air dengan sertifikasi IP67 dan memiliki punggung berlapis kaca untuk mendukung pengisian baterai secara nirkabel.

Yang unik, iOS 14 dapat berjalan di seluruh iPhone yang sebelumnya telah mendukung iOS 13 dengan kata lain, sejumlah perangkat Apple lawas yang umurnya kurang lebih sudah5 tahun, seperti iPhone 6s hingga iPhone SE, masih mendapatkan update iOS versi teranyar ini.

Selain iPhone, iPod Touch generasi ke7 juga dapat menjalankan iOS 14.
Selengkapnya berikut daftar iPhone dan iPod Touch yang kebagian iOS 14, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Mac, Selasa (23/6/2020).

– iPhone 11 – iPhone 11 Pro – iPhone 11 Pro Max – iPhone XS – iPhone XS Max – iPhone XR – iPhone X – iPhone 8 – iPhone 8 Plus – iPhone 7 – iPhone 7 Plus – iPhone 6s – iPhone 6s Plus – iPhone SE (1st generation) – iPhone SE (2nd generation) – iPod touch (7th generation)

iOS 14 sudah tersedia di versi pengembang (developer beta) mulai hari ini, Selasa (23/6/2020).

Rencananya, versi public beta dari iOS 14 bakal dapat dijajal pengguna iPhone pada Juli 2020, atau sekitar bulan depan.

Adapun iOS 14 versi publik tanpa embel-embel “beta” rencananya bakal dirilis menjelang akhir tahun 2020, atau sekitar bulan September hingga November 2020 mendatang.

Selain itu, Apple secara terang-terangan mengajak pengguna Android hijrah ke iPhone SE 2020.

Ajakan ini disampaikan Apple saat promosi ponsel iPhone murahnya itu, di mana pre-order (pemesanan) sudah dibuka.

Mengutip Apple.com di bagian akhir kampanye iPhone SE, manajemen Apple menyisipkan ajakan “Have an Android? See Why you Should switch”. Ajakan ini diikuti dengan alasan untuk pindah ke iPhone murah.

Salah satu alasan yang diajukan yakni kemudahan untuk memindahkan data dari ponsel Android ke iOS. Cukup mendownload aplikasi Move to iOS dari Google Play Store dan taraa…semua data pengguna sudah dapat dipindahkan ke iPhone.

Alasan lain yang diajukan adalah memberikan kemudahan pengunaan dengan tampilan sederhana dan intuitif. iPhone juga menjual pengalaman kamera yang prima kepada pengguna Android.

iPhone SE merupakan iPhone murah yang dirancang menggaet masyarakat kelas menengah ke bawah. Harga ponsel ini jauh lebih murah ketimbang iPhone 11.

Comment

Leave a Reply

News Feed