by

Cara Mudah Kurban Online Sesuai dengan Syariat

Karibkerabat.com, Cara Mudah Kurban Online – Layanan kurban online memberikan banyak kemudahan bagi para calon pekurban dalam mewujudkan niat kurbannya. Terlebih, bagi calon pekurban yang memiliki aktivitas pekerjaan yang padat dan tak sempat untuk pergi ke pasar hewan kurban.

Layanan kurban online banyak ditawarkan oleh lembaga sosial maupun badan usahan yang bergerak dalam layanan jual beli hingga pendistribusian hewan kurban.

Jika kamu tertarik untuk berkurban dengan mudah dan praktis melalui layanan kurban online, perhatikan cara mudah kurban online sesuai syariat berikut ini.

1. Hubungi Penyedia Layanan Kurban

Cara Mudah Kurban Online

Sebelum melakukan transaksi kurban online, hubungi terlebih dahulu penyedia layanan kurban online yang hendak kamu pilih. Biasanya layanan kurban online ini banyak ditemui di website dan e-commerce tertentu. Kamu dapat menghubungi customer service untuk bertanya-tanya dan memperoleh banyak informasi mengenai layanan kurban online yang disediakannya.

Kamu juga dapat mengecek media sosial atau websitenya untuk mengetahui legalitas, alamat kantor, dan review dari pelanggan sebelumnya.

2. Lakukan Pemesanan

Cara Mudah Kurban Online

Jika kamu sudah mendapatkan informasi yang cukup dari layanan tersebut. Pilihlah hewan kurban berdasarkan tipe dan harga hewan yang sesuai dengan kondisi keuanganmu.

Setelah itu, masukan metode pembayaran dan isi formulir kurban. Apabila kurban atas diri sendiri, maka isi formulir tersebut adalah informasi pribadi dan jika untuk anggoata keluarga yang lain maka menggunakan nama anggota keluarga tersebut.

3. Transaksi Pembayaran

Cara Mudah Kurban Online

Setelah memilih hewan kurban yang sesuai, lakukan transaksi pembayaran melalui ATM, trasfer bank, internet banking, ataupun mobile banking sesuai dengan pilihanmu.

4. Konfirmasi Ulang

Cara Mudah Kurban Online

Setelah melakukan transaksi pembayaran, lakukan konfirmasi ulang untuk memastikan bahwa hewan kurban yang nanti disembelih menggunakan nama atau anggota keluarga sendiri.

5. Konfirmasi Penyembelihan dan distribusi

Cara Mudah Kurban Online

Penyembelihan hewan dilakukan pada hari raya Idul Adha dan hari tasyrik (10,11,12, dan 13 Dzulhijjah). Jika lokasi penyembelihan masih di dalam kotamua, sebaiknya kamu menghadiri penyembelihan tersebut untuk memperoleh pahala sunnah kurban.

Baca Juga: Cara Mudah Donasi Online di Indonesia Berbagi

Jika tidak bisa hadir di lokasi penyembelihan atau hewan kurbanmu di sembelih di daerah pelosok, biasanya panitia akan memberikan dokumentasi penyembelihan dan pendistribusian hewan kurbanmu.

Perkara yang Harus Dihindari saat Qurban Online

Cara Mudah Kurban Online

Saat kamu memilih layanan kurban online untuk mewujudkan kurbanmu tahun ini, hindari perkara berikut ini.

1. Menggunakan jasa yang kurang terpercaya.

2. Penyembelihan dilakukan di luar waktu kurban.

3. Tidak berniat kurban saat melakukannya.

4. Mengabaikan laporan kurban.

Kurban Sekarang di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

Cara Mudah Kurban Online

Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur menyediakan layanan kurban online bagi sahabat yatim dan masyarakat pada umumnya untuk berkurban tahun ini. Bagi kamu yang berniat kurban tahun ini dapat segera memilih hewan kurban dan melakukan transaksi pembelian di situs https://indonesiaberbagi.id/donasi/donasi-qurban/.

Untuk informasi mengenai harga hewan kurban di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur dapat diakses di https://qurbanku.id/

Yuk jangan ragu untuk daftar kurban lebih awal karena Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur membebaskan biaya perawatan hewan hingga hari pelaksanaan kurban Idul Adha tahun 2022.

Comment

Leave a Reply