by

Haul 1 Tahun Sudjiatmi Notomihardjo, Presiden Jokowi Santuni Yatim Rahmatan Lil Alamin

KaribKerabat.com – Presiden Joko Widodo melalui staf kepresidenan Husni menyantuni yatim binaan Yayasan Rahmatan Lil Alamin di kawasan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu, 17 Maret 2021.

Santunan kepada yatim diberikan untuk mengenang 1 tahun wafatnya Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo binti Wiroredjo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo meninggal dunia pada usia 77 tahun di Solo, 25 Maret tahun lalu.

50 yatim menerima santunan berupa uang saku dan paket makanan dari Presiden Jokowi

Saat itu, Presiden Jokowi memohon doa dari masyarakat agar almarhumah diampuni dari segala dosanya.

“Atas nama keluarga besar, saya ingin memohonkan doa agar segala dosa-dosanya diampuni Allah SWT dan husnulkhatimah,” ujar Presiden Jokowi.

Jokowi kala itu menceritakan perjuangan ibunya menghadapi sakit kanker yang telah 4 tahun diidapnya dan sempat dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto.

Staf Presiden Jokowi memberikan paket santunan kepada Pengurus Yayasan
Rahmatan Lil Alamin

“ Ibunda sudah berobat, sudah berusaha berikhtiar, utamanya ke RSPAD Gatot Soebroto, tetapi memang Allah sudah menghendaki,” ujar Jokowi waktu itu.

Doa yang pimpin ustad Syaiful Yunus dihadiri pula pengurus Yayasan Rahmatan Lil Alamin lainnya.

Juga dipanjatkan pula doa untuk Presiden Jokowi agar sukses mengemban dan melaksanakan tugas, sehat serta keluarganya diberikan keberkahan.

Syaiful Yunus dalam kesempatan ini menyampaikan kepada staff keprisidenan tentang kondisi Yayasan Rahmatan Lil Alamin yang telah memiliki lebih dari 1000 anak yatim binaan di berbagai daerah dan memiliki 3 cabang.

” semoga suatu saat nanti anak yatim Yayasan Rahmatan Lil Alamin diundang Pak Jokowi ke Istana Negara, ” harap Yunus.

Santunan yang diberikan berupa uang saku dan paket makanan kepada 50 yatim binaan Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur.

Terkait dengan pandemi Covid, santunan menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah acara juga menjaga jarak ini berlangsung singkat.

Comment

Leave a Reply

News Feed