by

Doa dari Amerika Untuk Yatim Rahmatan Lil Alamin

Karibkerabat.com – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur gelar santunan 1000 yatim di tengah pandemic Corona. (6 September 2020)

Santunan yatim merupakan kegiatan bulanan dan kali ini sekaligus bertepatan dengan 10 Muharram yang identik dengan lebaran yatim.

Kegiatan live dengan aplikasi Zoom disiarkan langsung di chanel Youtube Rahmatan Official ini melibatkan semua pengurus dan anak-anak yatim di wilayah binaan yang tersebar di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Karawang

Aplikasi zoom digunakan saat peringatan Tahun Baru Islam Yayasan Rahmatan Lil ALaimn Jakarta Timur

Erin Hendrian selaku Ketua Umum mengatakan jika perayaan Tahun Baru Hijriah merupakan event rutin tahunan yang dilaksanakan Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur.

“ sangat berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan adanya Pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita semua untuk menyesuaikan dengan protokol kesehatan, “ ujarnya..

“ namun demikian esensi event tersebut tidak mengurangi hak penerima manfaat khususnya anak-anak yatim binaan Yayasan. Sebaran penerima manfaat di tahun ini bertambah menjadi lebih kurang 1000 anak yatim, “ lanjut Erin

Anak Yatim diperiksa suhu tubuh sebelum acara tahun baru Islam 1442 Hijriyah di Yayasan Rahmatan Lil Alamin

Erin juga mengutip surat Al Imran ayat 134 tentang keutamaan menafkahkan harta di saat lapang dan sempit.  

“(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema’afkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan”

Menurut Erin Hendrian (Ketua Umum YRLA), kegiatan Yayasan Rahmatan Lil Alamin bisa dilihat di berbagai platform media social dan kanal website sehingga memudahkan donatur dan masyarakat yang ingin mengetahui dan berkontribusi dengan program Yayasan.

Kegiatan bertema Semangat Hijrah Menuju Keberkahan di Tengah Pandemi ini juga mendapat dukungan penuh donatur yang berada di Malaysia hingga Amerika, aparatur pemerintahan mulai dari RT, RW, Kelurahan hingga tingkat Kecamatan.

Salah satu donator yang berada di Amerika, Halimatussadiyah melalui rekaman video berharap Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur selalu istiqomah dalam kebaikan dan diberikan kesehatan dalam rangka pembebasan tanah untuk asrama wakaf yatim.

Senada dengan Halimatussadiyah, H. Rahmat yang berada di Malaysia mendoakan Yayasan Rahmatan Lil Lamin mendapatkan rizky dan ilmu yang terus bertambah.

Selain diisi dengan pertunjukan seni dari anak-anak di berbagai wilayah, kegiatan ini juga diisi lantunan ayat suci al quran, video kegiatan yatim dan tausiyah keagamaan oleh ustadz Syaiful Yunus.

Selain donator, Musa Syafrudin Camat Duren Sawit berpesan agar civitas Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur di tahun baru Islam ini menjadi orang yang  baik dari segi  kuliatas iman dan amal.

“ terimaksih sebesar-besarnya kepada Yayasan Rahmatan Lil Alamin yang selama ini telah memberikan dan mengelola pengasuhan yatim piatu di Kecamatan Duren Sawit, semoga membesar dan amanah serta memberi manfaat bagi warga, “ ucap Musa.

Hal senada juga disampaikan Siska Leonita, Lurah Pondok Kelapa. “ Semoga semakin maju dalam mengemban amanah, di masa pandemic buat yatim selalu jaga jarak memakai masker dan berolahraga serta menjaga lingkungan.

Video kegiatan lengkapnya disini

Comment

Leave a Reply

News Feed