by

Sejumlah Waktu Terbaik Untuk Menyantuni Anak Yatim

KaribKerabat.com – Kegiatan bakti sosial di yayasan anak yatim di Jakarta. Menyantuni anak yatim merupakan salah satu kegiatan bakti sosial yang memiliki banyak kemuliaan.

Pada acara-acara tertentu, beberapa orang lebih memilih untuk menghabiskan banyak waktu untuk mengunjungi anak-anak yatim daripada melakukan kegiatan lain yang malah akan membuang-buang uang untuk hal yang kurang bermanfaat.

Berikut adalah beberapa contoh waktu yang tepat, yang bisa Anda jadikan sebagai moment untuk menyantuni anak-anak yatim.

  • Saat perayaan ulang tahun

Perayaan ulang tahun kerap dikaitkan dengan pesta mewah. Namun daripada untuk membuat pesta yang hanya akan membuang uang Anda. Alangkah lebih baik nya jika dana yang Anda rencanakan untuk membuat pesta tersebut diberikan kepada pihak-pihak yang lebih membutuhkan.

Salah satu contohnya adalah anak yatim. Memelihara anak yatim adalah suatu hal yang sangat mulia dan memiliki banyak keutamaan. Jadi Anda tidak akan rugi jika menggunakan uang Anda untuk hal-hal yang positif.

  • Bulan Ramadhan

Seperti yang kita tahu, bulan suci Ramadhan merupakan saat dimana banyak orang akan berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. Jika kita melakukan amalan baik di bulan Ramadhan, maka kita akan mendapat pahala yang berkali-kali lipat. Itu maknanya, memberi santunan kepada yayasan anak yatim saat bulan Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk bisa meraih banyak keutamaan.

Saat Anda melakukan kegiatan bakti sosial di yayasan anak yatim, Anda juga bisa mengajak anak-anak yatim untuk buka puasa bersama. Dengan begitu maka pahala yang Anda dapatkan akan naik berkali-kali lipat.

  • Saat Lebaran atau Hari Raya

Lebaran atau Hari Raya selalu dikaitkan dengan moment suka cita yang ditunggu oleh banyak orang. Pada hari raya idul fitri misalkan, orang-orang akan berkumpul bersama merayakan moment kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa. Kebanyakan orang akan berkumpul dengan sanak saudara dan keluarga besar.

Namun ada kegiatan lain yang bisa semakin membuat lengkap ibadah Anda saat bulan Ramadhan dan merayakan kemenangan, yakni dengan datang ke yayasan anak yatim lalu menyantuni mereka. Anda bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim disana. Selain membuat amalan Anda semakin lengkap, kehadiran Anda disana juga akan sangat membuat anak-anak yatim merasa senang karena bisa merayakan hari raya bersama-sama.

  • Saat hari Spesial

Hari special untuk setiap orang berbeda-beda. Ada yang mungkin baru saja naik jabatan, membuka usaha baru, mendapat kabar baik, dan lainnya. Saat hari special itu tiba, ada baiknya jika Anda membagi kebahagiaan yang Anda dapatkan itu kepada anak-anak yatim.

Dengan membagi kebahagiaan kepada mereka, maka Anda juga akan mendapat doa baik dari anak-anak yatim yang insyaAllah membuat rejeki Anda semakin lancar dan dimudahkan apapun yang sedang Anda kerjakan.

Demikian adalah beberapa moment yang bisa Anda jadikan sebagai saat untuk menyantuni anak-anak yatim. Namun terlepas dari moment tersebut, menyantuni anak yatim adalah kegiatan sosial yang bisa Anda lakukan kapan saja tanpa harus menunggu moment besar tiba.

Menyantuni anak yatim adalah amalan yang sangat banyak manfaatnya. Serta doa-doa dari anak yatim termasuk dalam doa yang mustajab dan didengarkan oleh Allah SWT. Jadi Anda tidak perlu takut akan kehilangan rejeki, sebab rejeki yang dikeluarkan untuk hal-hal baik, akan mendapat balasan rejeki yang jauh lebih banyak dari Allah SWT.

Comment

Leave a Reply

News Feed