by

Yuk Sedekah Terbaik Jelang Akhir Tahun di Yayasan Rahmatan Lil Alamin

Sesungguhnya sedekahnya orang muslim itu dapat menambah umurnya, dapat mencegah kematian yang buruk (su’ul khotimah), Allah akan menghilangkan darinya sifat sombong, kefakiran dan sifat bangga pada diri sendiri“. (HR. Thabrani)

KaribKerabat.com – Jelang pergantian tahun baik masehi maupun hijriyah setiap diri di seluruh dunia pasti berharap menutup tahun dengan amalan terbaik.

Tentu agar pencapaian selama ini dalam kehidupan keluarga, pekerjaan dan amal ibadah semuanya berakhir lebih baik dari tahun-tahun dan waktu sebelumnya.

Menuju pergantian tahun yang tinggal beberapa pekan lagi semoga kita selalu terus menjaga diri baik perilaku maupun di kehidupan.

Lawan corona merupakan upaya Rahmatan Lil Alamin peduli pandemi Corona dengan membentuk Satgas Covid-19

Di waktu yang tersisa ini, hendaklah diri kita berhitung sudah berapa banyak amalan dan perbuatan baik yang telah kita lakukan, agar jelang pergantian tahun kita menorehkan amal terbaik.

Mulai saat ini berhentilah berbuat hal-hal buruk dan menyia-nyiakan waktu yang ada, teruslah berupaya berbuat dan bersikap terbaik hingga akhir hayat.

Salah satu lembaga sosial yang memfasilitasi diri kita yang ingin berbuat baik dan peduli dengan keadaan sosial kemasyarakatan serta peduli dengan yatim duafa, bencana dan permasalahan sosial lainnya adalah Yayasan Rahmatan Lil Alamin.

Yayasan Rahmatan Lil Alamin terus berupaya peduli dan menanggani kondisi di sekeliling  yang memerlukan penanganan khusus seperti permasalahan anak-anak yatim, fakir miskin, kaum dhuafa, bencana, program kemanusiaan dan permasalahan sosial lainnya.

Rahmatan Pandu Kemanusian memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana beberap waktu lalu.

Kegiatan yayasan yang sudah dan sedang dilakukan pemberdayaan dan pendidikan anak yatim dan atau piatu, dhuafa, di Jakarta, Bekasi, Bogor, dan cabang Karawang.

Selain itu, Rahmatan Lil-Alamin tengah mewujudkan program besarnya berupa pembebasan lahan dan bangunan di Jl. Pinawetengan – Pondok Bambu (Jakarta Timur) seluas 7000 m2 untuk pusat pemberdayaan dan pendidikan terpadu anak yatim dhuafa’.

Mari bersedekah sebagai rasa syukur kita atas kenikmatan dan keberkahan di pengujung tahun dengan berdonasi di program-program yang digulirkan Yayasan Rahmatan Lil Alamin.

Dimasa pandemi Covid-19 dan jelang akhir tahun marilah segera bersedekah karena salah satu keutamaan sedekah itu mampu menolak datangnya mara bahaya.

Bersegeralah kalian untuk mengeluarkan sedekah, karena sungguh bencana tak dapat melewati sedekah“ (HR Thabrani)

Banyak saudara kita di luar sana yang kurang mampu berjuang untuk sembuh dari penyakit kronis maupun terkena Covid-19 disamping permasalahan ekonomi dan juga bencana alam dan kebutuhan anak-anak yatim akan pendidikan yang lebih baik yang perlu bantuan segera.

Silahkan berperan serta dalam salah satu program yang dicanangkan Yayasan Rahmatan Lil Alamin sebagai sedekah maupun amalan terbaik jelang akhir tahun.

  1. Tanggap Bencana

Tanggap Bencana adalah bentuk respon Yayasan rahmatan Lil-Alamin terhadap kejadian bencana alam yang dilaksanakan langsung oleh kumpulan kaum muda yang terkumpul dalam wadah yang bernama ‘Rahmatan Pandu Kemanusiaan’.

  • Wakaf

Program Wakaf memiliki beberapa sub program diantaranya wakaf kendaraan, air bersih, asrama yatim, hewan ternak, kendaraan dan pertanian yang masing masing bisa anda donasikan ke Yayasan Rahmatan Lilalamin dan dapatkan berbagai keberkahannya

  • Lawan Korona

Lawan Corona merupakan salah satu bentuk upaya Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur untuk bersama-sama melawan Corona atau Covid-19. Dimana upaya ini diwujudkan dengan pembentukan SATGAS COVID-19 Rahmatan Lil-Alamin.

  • Sedekah

Program Sedekah memiliki 2 sub program yaitu sedekah Barang Bekas dan Sedekah Tanggap Bencana. Masing-masing dana dihimpun dan distribusikan langsung atas bantuan terjadinya bencana alam juga menyedekahkan barang-barang layak pakai kepada anak yatim dan duafa serta warga masyarakat yang membutuhkan.

  • Zakat

Zakat adalah cara membersihkan harta yang kita miliki. Yayasan memiliki program Zakat yaitu Zakat Maal yang wajib dikeluarkan setiap tahunnya atas harta yang dimiliki.

  • Kemanusiaan

Bentuk komitmen Yayasan Rahmatan Lil-Alamin dalam menuntaskan isu-isu kemanusiaan, dari mulai kesenjangan ekonomi, pendidikan, lingkungan serta yang lainnya yang diwujudkan dengan pembentukan wadah yang dikhususkan untuk menangani isu-isu kemanusiaan.

Jadikan moment akhir tahun dengan lebih bermanfaat dan bermakna dengan sedekah dan amalan terbaik.

Silahkan berbagi dan berdonasi disini.

Comment

Leave a Reply

News Feed