by

5 Gerakan Sederhana Ini Hilangkan Double Chin

Karibkerabat.com – Adanya double chin atau lipatan leher seringkali membuat kita nggak percaya diri. Apalagi jika double chin sudah mencapai 3 garis. Duh, rasanya pingin pakai syal saja setiap hari ya?

Nggak perlu pusing, kamu bisa coba menghilangkan double chin dengan melakukan beberapa gerakan yang sederhana ini. Kalau dilakukan secara rutin, percaya deh, lipatan lehermu pun nggak akan tampak lagi.

1. Rutin bersiul
Latihan ini sangat bagus untuk menguatkan otot dan mengistirahatkan leher selama waktu yang dihabiskan. Supaya efektif, kamu harus duduk dengan punggung lurus dan bahu yang santai. Bibir pun juga harus dalam kondisi rileks namun tetap dikerucutkan cukup erat untuk merasakan kontraksi ke kedua sisi leher.

2. Mengunyah permen karet
Mengunyah permen karet merupakan salah satu kegiatan yang bisa melatih otot-otot wajah, terutama rahang. Meski butuh waktu, tapi lipatan lehermu akan berangsur-angsur hilang jika kamu rajin mengunyah permen karet ini.

Kunyah permen karet
Mengunyah permen karet salah satu cara menghilangkan double chin

3. Menjulurkan lidah
Inti dari latihan ini ialah membuka mulut lebar-lebar sambil menjulurkan lidah sejauh mungkin. Latihan ini bagus untuk memperkuat banyak otot di area dagu, leher, dan wajah sehinga lipatan akan segera sirna.

Untuk melakukannya, kamu harus berada dalam posisi duduk atau berdiri gengan kondisi yang santai. Buka mulut lebar-lebar sambil julurkan lidahmu sejauh mungkin. Jika dilakukan dengan benar, otot leher, dagu, dan rahang akan semakin mengencang.

4. Menekan kedua pipi dari sisi kanan dan kiri

Sebelum melakukan gerakan ini, kamu harus menarik napasmu dalam-dalam. Tutup mulut dan jangan biarkan udara dari dalam ke luar. Setelah itu, tekan dengan telapak tangan kedua sisi pipimu dan biarkan hingga kamu mulai merasakan ketegangan ototnya di kedua pipi.

5. Peregangan leher untuk menyamarkan lipatan leher perlahan

Dengan melakukan peregangan pada leher, kamu bisa membentuk otot yang tentunya juga membakar lemak di sekitar lehermu. Dengan begitu, lemak di sisi dagu akan berkurang dan perlahan menyingkirkan penampakan lipatan lehermu lo!

Nah, mudah bukan semua gerakannya? Nggak perlu waktu khusus, bahkan kamu pun bisa melakukan beberapa gerakan ini saat sedang beraktivitas sekalipun. Meski sederhana, gerakan ini cukup ampuh kok untuk menghilangkan lipatan lehermu jika rutin dilakukan. Semangat ya! Jadikan lehermu mulus tanpa lipatan.

Comment

Leave a Reply

News Feed