by

Cisco Gratiskan Layanan Webex Tanpa Batas Waktu

Karibkerabat.com – Pemerintah telah  mengijinkan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSPB) di 12 daerah.

Daerah-daerah yang telah diizinkan menerapkan PSBB itu antara lain Jabodetabek yang meliputi tiga provinsi dan 9 daerah, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Sembilan daerah yang telah disetujui PSBB yakni Provinsi DKI Jakarta, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

Cisco Webex mengratiskan layanannya tanpa batasan waktu (Foto: clemson.edu)

Pemberlakuan  PSBB di kota-kota besar, banyak perusahaan menerapkan work from home bagi karyawannya.

Selain perkantoran, banyak aktifitas yang terhalang juga akibat diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diantaranya di bidang politik, ekonomi, sosial, budaya , pendidikan, dan pertahanan keamanan.

Salah satu aktifitas perkantoran yang sering dilakukan adalah meeting atau pertemuan baik sesama karyawan di satu perusahaan maupun client apalagi menjelang bulan suci Ramadan 1441 hijriyah.

Melihat kondisi ini, Cisco Webex perusahaan pengembang aplikasi konferensi web dan konferensi video yang bermarkas  di Milpitas California Amerika dibentuk pada 2007, ketika Cisco Systems mengakuisisi Webex mengratiskan layanannya tanpa batasan waktu selama masa karantina virus corona.

Cisco pun medukung masa karantina ini dengan salah satu layanan mereka, yakni Cisco Webex.

Biasanya pengguna tak berbayar dibatasi penggunaannya selama 40 menit. Selain itu, ada juga pembatasan total pengguna per sesi, yang biasanya akan menghambat proses meeting via aplikasi.

Sekarang pengguna dapat mengundang partisipan sebanyak apapun tanpa harus takut dibatasi dan dapat melakukan rapat menggunakan Webex seharian tanpa harus takut terbatas waktu..

Selain Webex, Cisco juga memberikan akses gratis untuk Cisco Team chatting unlimited bersama rekan sekantor.”

Pengguna juga akan mendapatkan dukungan penyimpanan cloud 10GB di Cisco Webex dan 1GB di Cisco Webex Team untuk berbagi konten dengan para kolega di kantornya.

Tak ketinggalan juga Cisco memberikan dukungan keamanan, para pengguna juga diberikan dukungan VPN gratis.

Selain itu, pengguna  juga akan mendapatkan perlindungan Cisco Umbrella secara cuma-cuma. Namun yang  perlu diperhatikan, peniadaan pembatasan ini hanya akan berlaku hingga tanggal 1 Juli 2020 mendatang.

Comment

Leave a Reply

News Feed